Selasa, 28 Mei 2013

VISI DAN MISI KELURAHAN WAHNO



VISI
Sebagai penjabaran visi dan misi Kota Jayapura, serta visi dan misi Distrik Abepura, maka  Kelurahan Wahno telah menetapkan Visi kedepan, yaitu “Menjadikan Wahno sebagai kelurahan teladan yang Bersih, Hijau, Indah, Aman, dan Sejahtera (BerHIAS) untuk mendukung Kota Jayapura sebagai Kota Adipura”.

MISI
Untuk mewujudkan Visi tersebut, maka perlu diambil langkah-langkah strategis yang terealisir ke dalam Misi Kelurahan Wahno. Misi tersebut antara lain :
1.    Meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang mengacu pada standar pelayanan minimum.
2.    Meningkatkan motivasi masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan pemukiman dengan gerakan Aku CintA Kebersihan (ACAK).
3.    Meningkatkan kepedulian masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup melalui penghijauan.
4.    Meningkatkan peran serta masyarakat dalam mewujudkan lingkungan yang indah dan nyaman melalui penataan lingkungan.
5.    Meningkatkan kewaspadaan masyarakat dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (KAMTIBMAS) dengan mengaktifkan Sistim Keamanan Lingkungan (SISKAMLING).
6.    Meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembinaan mental dan spiritual, pembangunan sarana dan prasarana, dan pemberdayaan ekonomi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar